14 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Datengin!

BONJOUR! – Siapa yang gak tau Bali? Traveler asing mungkin lebih mengenal Pulau Bali daripada Negara dimana pulau Bali itu berada, Indonesia. Yup, ini salah satu surga yang tersimpan di Indonesia. Di bali tuh setiap hari terasa banget liburannya, tempat wisata di Bali itu cukup beragam dan gak jarang orang mau kembali setelah beberapa kali berkunjung ke Bali. Bali punya banyak banget destinasi tempat wisata yang menarik buat dikunjungi. Pulau Dewata ini sudah sangat populer di kalangan traveler domestik maupun mancanegara. Kunjungan traveler ke Bali gak cuma pas musim liburan tiba aja, hampir setiap hari, iya setiap bulan dan setiap tahun kamu bisa ngeliat banyak bule bertebaran :D.Butuh informasi nih tentang Tempat Wisata di Bali? Nah ini dia ulasan BonjourBag.com dibawah.

Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata di Bali

Pantai Kuta

Pantai Kuta, pantai di bali, tempat wisata bali, wisata bali, pantai terkenal bali

Siapa gak tau pantai kuta? Wah tempat wisata di Bali yang satu ini udah terkenal banget sampai penjuru dunia dan paling mainstream. Pantai ini merupakan pantai paling populer di Bali. Di tempat yang satu ini banyak dikunjungi sama traveler domestik dan para bule mancanegara. Selain itu, pantai ini juga punya pantai yang dikelilingi pasir putih yang cakep. Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Letak Pantai Kuta ini berada sekitar 12KM dari Kota Denpasar. Waktu yang paling tepat menikmati panorama Pantai Kuta yaitu pas sunset dan sunrise. Beda lagi dengan para bule, mereka lebih menyukai suasana siang hari. Suasana yang panas di Pantai Kuta dimanfaatkan oleh para bule-bule buat tanning atau menjemur tubuhnya agar menjadi hitam eksotis :0 Di Pantai Kuta, kamu juga bisa melakukan olah raga selancar dengan ombak yang cukup besar pada waktu-waktu tertentu. Kalau kamu baru pertama kali mau selancar, disini kamu gak perlu khawatir karena banyak banget pemandu selancar yang sekaligus menyewakan peralatan selancarnya. Harga papan selancar yang ditawarkan sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000 per-jamnya. Untuk belajar sampai bisa harganya sekitar Rp 200.000 – Rp 300.000. Ya tergantung nego sama suasana lagi sepi atau ramai, kalau sepi tawar aja harga yang sampe dapet harga termurah 😀

Ubud

Ubud, wisata di bali, tempat wisata bali, ubud bali

Tempat wisata di Bali kedua adalah Ubud. Ubud merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang berada di kabupaten Gianyar, Bali. Daerah tersebut merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak seniman-seniman handal yang menghasilkan berbagai macam benda-benda yang memiliki nilai seni tinggi. Tempat wisata di Bali yang satu ini bahkan dijuluki desa international karena di sekitar tempat tersebut terdapat banyak restaurant, hotel, dan juga berbagai macam toko yang menjual berbagai macam souvenir dan oleh-oleh khas Bali. Suasana di Ubud yang masih mempertahankan kearifan lokalnya, membuat tempat wisata ini menjadi sangat menarik dan teduh buat dikunjungi. Keindahan panorama persawahan, hutan, dan juga sungai membuat suasana yang penuh dengan kedamaian deh. Kehidupan masyarakat di Ubud kebanyakan memiliki mata pencaharian sebagai seniman. Jadi hampir semua sisi kehidupan mereka tidak bisa lepas dengan dunia seni, keren abis 😀

Tanah Lot

Tanah Lot, pura di bali, tempat wisata yang ada di bali, wisata wajib di kunjungi, wisata di bali

Tanah Lot merupakan tempat wisata di Bali berikutnya, disini kamu bisa melihat pemandangan yang keren banget, apalagi dinikmati pas matahari terbenam. Hal yang membedakan tempat ini dengan lainnya yaitu adanya pura yang berada di atas batu karang yang besar. Pura yang sangat indah tersebut berjumlah dua buah pura. Kamu bisa naik ke pura dan menikmati panorama pantai ketika pantai dalam keadaan surut. Ketika pantai dalam keadaan pasang, kamu gak bisa menuju ke dua pura tersebut karena cukup sulit menyebrang kesana tanpa adanya perahu di sekitar.

Danau Beratan Bedugul

Danau Bedugul

Danau Beratan Bedugul juga merupakan tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi, bahkan ada di uang 50rb rupiah loh, coba di cek 😀 Danau tersebut beda banget sama danau yang terdapat di daerah lain. Danau Beratan Bedugul ini merupakan danau yang terdapat di daerah pegunungan yang cukup indah. Hal lainnya yang membuat danau tersebut menarik yaitu adanya pura yang bernama Pura Ulun dan Pura Danu. Kedua Pura itu ada di pinggir danau. Selain kamu bisa menikmati keindahan Pura, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam di Danau Beratan Bedugul dengan jelas.

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung adalah tempat wajib lainnya yang ada di Bali. Disini selain bisa melihat pemandangan cantik kaya pepohonan hijau, tebing sungai yang memiliki patahan, disini kamu juga bisa nikmatin arum jeramnya. Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja juga menjadi tempat wisata yang tidak akan pernah terlupakan sekalinya kamu ke sana dan coba kegiatan arung jeramnya  yang super seru dan menantang. Gak perlu khawatir akan airnya karena sangat bersih dan jernih; bedanya dengan Arung Jeram Sungai Ayung adalah di sini ada sebuah pintu air yang bakal diloncati ketika berada di akhir pengarungan. Gak lupa di sini juga ada bonus setelah selesai menikmati arung jeramnya, yaitu trekking naik gunung yang cukup menguras tenaga tapi keren dan seru abis.

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya, apalagi kalau liburan ke Bali bersama keluarga atau temen-temen yang suka sama binatang-binatang. Lokasinya ada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra dan buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Jenis satwa langka yang berasal dari Afrika, India dan Indonesia pun juga ada, untuk yang berasal dari Indonesia sendiri, jumlah spesiesnya ada 60 dan satwa langka ada sekitar 400 ekor. Kalau mau berkeliling, ada kendaraan khusus yang bisa dinaiki dan akan disediakan oleh taman safari, tapi kalau pun ingin naik kendaraan sendiri juga boleh. Biaya masuk anak-anak umur 3-12 tahun adalah sebesar Rp. 125 ribu, sedangkan orang dewasa per orangnya dikenakan biaya Rp. 135 ribu.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Tempat ini lokasinya berada di atas sebuah tebing dengan posisi menjorok ke laut, disini kamu bisa nikmatin suasana religius khas Bali. Bagi yang senang dengan fotografi alias memotret atau sekadar menikmati pemandangan, datang ke sini gak ada salahnya karena panoramanya yang cakep banget. Yang terkenal di tempat ini adalah pemandangan matahari tenggelamnya dan saat ke Pura Uluwatu jangan terkejut karena di sana kamu akan menemui sejumlah kera lalu lalang yang dipercaya sebagai penjaga kesucian tempat tersebut. Hati-hati jaga barang bawaan kamu disini, karena keranya suka usil ngambilin barang pengunjung dan minta tebusan makanan 😀 Disini juga setiap harinya digelar acara tari kecak bali saat sunset atau jam 18:00-19:00, harga tiketnya sekitar 100rb untuk dewasa.

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak sepopuler Pantai Kuta atau Pantai Sanur, tapi ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di Bali yang bakal disukai para traveler. Disini merupakan salah satu tempat habitat asli lumba-lumba. Berlokasi di dekat Kota Singaraja, Pantai Lovina ini ada di Bali Utara dan bisa menggunakan perahu nelayan untuk menuju ke tengah laut dan menikmati pemandangan lumba-lumba loncat kesana kemari. Biasanya para traveler sudah nongkrong di sana mulai dari jam 6 pagi demi melihat keseruan si lumba-lumba.

Bukit Jambul

Bukit Jambul

Bukit Jambul pasti jarang kamu denger, tapi aslinya tempat wisata di Bali ini berlokasi di Kabupaten Karangasem. Kalau liburan kamu ke Bali buat menyegarkan pikiran dan relaksasu, kamu bisa dateng kesini. Tempatnya penuh banget sama pepohonan hijau dan rindang. Dari atas Bukit Jambul, hamparan perbukitan dan terasering bisa kamu nikmatin, bahkan laut lepas pun bisa terlihat. Jangan takut lapar karena di dekat sana ada restoran Puri Boga serta coffee shop Green Hills sebagai tempat bersantap.

Goa Gajah

Goa Gajah

Goa Gajah juga termasuk di dalam tempat wisata di Bali yang wajib kamu datengin selanjutnya, walau namanya goa gajah, disini gak ada gajahnya loh. Goa ini bukanlah goa yang dihuni oleh gajah, tapi goa ini adalah sebuah pura yang memang bentuknya seperti gajah dan oleh karena itu, namanya pun menjadi Pura Goa Gajah. Ada total tujuh patung sebenarnya tapi sekarang tinggal enam karena yang satu telah dipindahkan oleh petugas akibat gempa beberapa waktu lalu. Tempatnya berada diDesa Bedulu yang ada di Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar Kecamatan Blahbatuh.

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit juga pasti hampir gak pernah denger kan? Inilah tempat wisata selebar kurang lebih 3 meter dan setinggi kurang lebihnya 35 meter dari permukaan sungai dan menjadi air terjun tertinggi yang ada di Bali. Lokasinya kalau dari kota Singaraja adalah sekitar 11 kilometer dan kamu bisa langsung menuju ke selatan ke Desa Pancasari. Untuk masuk ke sini, cukup membayar Rp 3 ribu saja per orangnya untuk tiket masuk. Nah dari loket masuk, terus jalan di jalan setapak dan harus ekstra hati-hati karena kemiringannya sekitar 45 derajat.

GWK / Garuda Wisnu Kencana

GWK

GWK terletak di Bali Selatan, disini kamu bisa liat patung karya seniman Bali yaitu I Nyoman Nuarta. Patung ini cukup besar walau belum seutuhnya jadi, masih terpisah-pisah di kawasan GWK .Rencananya patung ini kalau sudah jadi seutuhnya merupakan salah satu patung terbesar di Dunia. Selain itu kamu bisa melihat bukit kapur yang indah dan teater seni yang menampilkan acara-acara pada jam tertentu.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Kalau kamu abis dari GWK, kamu bisa langsung kesini karena tempatnya cukup deket gitu. Disini pantainya biru banget dan termasuk pantai yang paling indah di Bali. Ombaknya cukup besar dan pasirnya putih serta dikelilingi tebing-tebing. Dateng kesini sore hari saat sunset maupun pagi hari deh, dijamin cakep banget. Tempatnya ada di daerah kawasan resor pecatu indah dan cukup tersembunyi buat masuk kedalemnya.

Nah itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang paling populer. Sebenernya masih banyak banget destinasi wisata di bali loh yang belum tereksplor maupun yang kayak hidden treasure gt, mungkin ada yang mau nambahin? 😀 Buat yang nyari hotel murah di bali kamu bisa baca di post ini: 20 Hotel Murah Di Bali Di Bawah 300 Ribu. Selamat traveling & Merci beaucoup!

2 Comments

  1. Grace
  2. shinta

Leave a Reply